Langsung ke konten utama
Cara Aktivasi .Net Framework 3.5 di Windows 8, 8.1 & 10

Logo .Net Framework





         Hai, apa kabar semua? Kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial bagaimana cara aktivasi .Net Framework 3.5 atau biasa disebut juga Microsoft .Net Framework 3.5. Oke, seperti biasa saya akan memberikan sedikit penjelasan mengenai .Net Framework 3.5. Menurut Wikipedia Microsoft .Net Framework atau lebih dikenal dengan singkatan dot net merupakan sebuah perangkat lunak kerangka kerja yang berjalan utamanya pada sistem operasi Microsoft Windows. Perangkat lunak ini adalah kunci penawaran utama dari Microsoft, dan dimaksudkan untuk digunakan oleh sebagian besar aplikasi-aplikasi baru yang dibuat untuk platform Windows. Pada dasarnya, .Net Framework dijalankan pada suatu lingkungan software yang mengatur persyaratan-persyaratan runtime program.

          .Net Framework mengcover area yang luas dari kebutuhan program pada bidang user interface, pengaksesan data, koneksi basis data, kriptografi, pembuatan aplikasi berbasis web, algoritma numerik, dan komunikasi jaringan. Baik, itu saja penjelasan mengenai Microsoft .Net Framework dan juga fungsi utamanya. Sekarang kita mulai tutorial aktivasi .Net Framework 3.5 nya.

  1. Untuk aktivasi .Net Framework kita membutuhkan file-file yang dibutuhkan untuk aktivasinya nanti. Jika kalian punya kaset original windows atau file iso windows bisa kalian cari file-file ini di dalam direktori sources\sxs. Atau kalian juga bisa mendownload folder SXS yang sudah kami sediakan di akhir artikel ini.
    File ISO Windows.


  2. Jika kalian sudah menemukan direktori sxs, sekarang kalian salin. Tunggu dulu! yang kita salin bukan file yang ada di dalam folder sxs, melainkan folder sxs tersebut yang kita salin.
    Cari Folder SXS. atau bisa mendownload dengan link berada dibawah artikel ini.


  3. Kemudian paste-kan folder yang kita salin tadi di direktori C:\
    Paste-kan folder SXS di direktori C


  4. Tunggu sampai proses menyalin selesai.
    Tunggu sampai proses menyalin selesai.


  5. Setelah itu, buka Command Promt (CMD) dengan Privilege Administrator. Kalian bisa melakukan nya dengan cara klik tombol Start, kemudian ketikkan command promt / cmd di kolom search. Lalu klik kanan dan klik Run as Administator
    Buka CMD


  6. Command Promt akan terbuka seperti gambar di bawah ini. Ada tulisan "Administrator: Command Promt" di bagian title.
    Buka Administrator: Command Prompt


  7. Kemudian ketikkan script berikut : dism /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /all /source:C:\sxs /LimitAccess
    Ketikkan script diatas.


  8. Tunggu sampai proses instalasi selesai.
    Tunggu sampai proses instal selesai.


  9. Selesai. 
    Proses instal selesai.





Download SXS folder here : 

Download  - for windows 8.1 64-bit
Download  - for windows 8.1 32-bit
Download  - for windows 8.0 32-bit
Download  - for windows 8.0 64-bit




Postingan populer dari blog ini

TUTORIAL INSTAL ADOBE DREAMWEAVER CS6
          Mungkin bagi kalian yang masih belum tahu mengenai Adobe Dreamweaverpasti bertanya-tanya bukan? Apa itu dreamweaver? Fungsi Adobe Dreamweaver untuk apa? Jadi, penjelasan mengenai Adobe Dreamweaver menurut Wikipedia adalah merupakan program penyunting halaman web keluaran Adobe Systems yang dulu dikenal sebagai Macromedia Dramweaver keluaran Macromedia. Program ini banyak digunakan oleh pengembang web karena fitur-fiturnya yang menarik dan kemudahan penggunanya. Begitulah penjabaran Adobe Dramweaver menurut Wikipedia.

          Oke, langsung saja kita mulai tutorialnya :

Buka direktori dimana kalian menyimpan software Adobe Dreamweaver CS6 nya.

Jalankan atau double click file Set-up.exe.

Jika menemukan tampilan seperti ini klik Ignore saja. Nanti akan langsung memulai proses instal-nya.

Tunggu sampai proses ini selesai.

Kemudian klik Install a trial. Kenapa tidak langsung masukan serial number? Karena kita menggunakan crack yang sudah di sedi…
COMPUTER HARDWARE (PERANGKAT KERAS KOMPUTER)


          Perangkat keras komputer adalah semua bagian fisik komputer, dan dibedakan dengan data yang berada di dalamnya atau yang beroperasi di dalamnya, dan dibedakan dengan perangkat lunak (software) yang menyediakan instruksi untuk perangkat keras dalam menyelesaikan tugasnya. Perangkat keras adalah salah satu komponen dari sebuah komputer yang sifat alatnya bisa dilihat dan diraba secara langsung atau berbentuk nyata, yang berfungsi untuk memberikan masukan, mengolah, dan menampilkan keluaran, dan digunakan oleh sistem untu menjalankan perintah yang telah diprogramkan serta mendukung proses komputerisasi lainnya.
          Kemampuan lain dari hardware sering disebut dengan instruction set, yang berarti sebuah perangkat keras dapat bekerja berdasarkan perintah yang telah ditentukan oleh pengguna. Karena hardware mengerti bahasa perintah tersebut, maka hardware dapat melakukan berbagai kegiata/aktivitas sesuai dengan apa yang telah diper…