Langsung ke konten utama

Cara membuat domain TLD, .com sendiri GRATIS!! tanpa bayar. di Localhost..




          Domain adalah susunan huruf dan angka (string) yang menunjukkan alamat di internet. Nama domain disusun oleh kebijakan, aturan dan prosedur dari Domain Name System (DNS). Setiap nama yang terdaftar di DNS adalah nama domain. Sistem Penamaan Domain (Domain Name System; DNS) adalah sebuah sistem yang menyimpan informasi tentang nama host ataupun nama domain dalam bentuk basis data tersebar (distributed database) di dalam jaringan komputer, misalkan: Internet. 

          Ranah Internet Tingkat Teratas (Top Level Internet Domain) merupakan rujukan kepada huruf-huruf terakhir setelah tanda titik dalam sebuah nama domain. Misalnya www.google.com memiliki domain teratas .com (atau COM, karena nama domain tidak mempermasalhkan huruf besar atau kecil). Seperti yang kalian ketahui domain .com merupakan domain yang paling populer saat ini. Adapun domain populer lainnya seperti .net , .org , .co.id , .xyz dan masih banyak lagi.

          Oke, sekarang kita mulai saja cara membuat domain .com sendiri.


  1. Pertama, buka xampp yang sudah kalian instal.
    Buak xampp.
  2. Kedua, klik start Apache dan MySQL nya.
    Klik start di apache dan mysql
  3. Ketiga, bukan file httpd-vhosts.conf menggunakan text editor. Terletak di C:\xampp\apache\conf\extra
    Buka file httpd-vhosts.conf
  4. Keempat, ketikkan script berikut. 
    Ketikkan script berikut.
  5. Kelima, buka file hosts yang terletak di direktori C:\Windows\System32\Drivers\etc
    buka file hosts
  6. Keenam, ketikkan script berikut.
    Ketikkan script berikut
  7. Ketujuh, buat folder di dalam folder htdocs, kemudian beri nama domainku.
    Buat folder di dalam folder htdocs
  8. Selanjutnya, buat file index.php.
    buat file index.php di dalam folder yang kita buat tadi.
  9. Kemudian ketikkan script html berikut.
    Ketikkan script HTML berikut:
  10. Oke, kalau sudah sekarang kita restart Apache dan MySQL nya.
    Restart Apache dan MySQL
  11. Terakhir, buka browser kalian dan tulis domainku.com atau www.domainku.com, lalu tekan enter.
    Sekarang buka www.domainku.com di browser kalian.

          Atau jika kalian menginginkan nama yang lain silahkan kalian ubah sendiri di dalam file httpd-vhosts.conf. Dan jika kalian belum tahu bagaimana cara menginstal xampp, kalian bisa melihat tutorial berikut.



Postingan populer dari blog ini

LITTLE ISYANA SARASVATI (KITTEN DUST) Little Isyana Sarasvati. Do you recognize it? #nrlptkh A post shared by Oliver Twist (@enigma.c) on Aug 22, 2018 at 9:00pm PDT
COMPUTER HARDWARE  (PERANGKAT KERAS KOMPUTER)           Perangkat keras komputer adalah semua bagian fisik komputer, dan dibedakan dengan data yang berada di dalamnya atau yang beroperasi di dalamnya, dan dibedakan dengan perangkat lunak ( software ) yang menyediakan instruksi untuk perangkat keras dalam menyelesaikan tugasnya. Perangkat keras adalah salah satu komponen dari sebuah komputer yang sifat alatnya bisa dilihat dan diraba secara langsung atau berbentuk nyata, yang berfungsi untuk memberikan masukan, mengolah, dan menampilkan keluaran, dan digunakan oleh sistem untu menjalankan perintah yang telah diprogramkan serta mendukung proses komputerisasi lainnya.           Kemampuan lain dari hardware sering disebut dengan instruction set , yang berarti sebuah perangkat keras dapat bekerja berdasarkan perintah yang telah ditentukan oleh pengguna. Karena hardware mengerti bahasa perintah tersebut, maka hardware dapat melakukan berbagai kegiata/aktivitas sesuai dengan